25 Desember 2014

Apa nama obat nyeri sendi?

Apa nama obat untuk nyeri sendi yang dijual di apotik?

Nama obat untuk nyeri sendi antara lain adalah parasetamol, ibuprofen, piroksikam, natrium diklofenak. Selain dalam bentuk generik, ketiga jenis obat tersebut dijual dengan merek tertentu sesuai dengan produsennya.

Info seputar obat nyeri sendi:

  1. Obat nyeri sendi parasetamol, ibuprofen, piroksikam, atau obat lainnya hanya membantu meringankan nyeri sendinya. Sedangkan penyebab nyeri sendinya tidak bisa disembuhkan dengan obat tersebut. Oleh karena itu, jika masa kerja obat habis, nyeri akan datang lagi.
  2. Penyebab nyeri sendi banyak sekali macamnya, misalnya asam urat, kerusakan tulang rawan sendi, infeksi, alergi sendi, dan lain sebagainya. Penyebab ini harus diatasi agar nyeri sendi dapat sembuh sempurna.
  3. Obat ibuprofen dan piroksikam bersifat mengiritasi lambung, oleh karena itu jika diminum dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan nyeri ulu hati.
  4. Ada juga obat nyeri sendi yang berbentuk salep, yaitu yang mengandung natrium diklofenak.
  5. Nyeri sendi akibat adanya peradangan sendi misalnya pada asam urat atau alergi sendi, dapat disuntik dengan kortikosteroid langsung ke dalam sendinya. Tujuannya agar proses peradangan berhenti.