25 Desember 2014

Apa nama obat sakit kepala?

Apa nama obat sakit kepala yang dipercaya?

Obat sakit kepala banyak macamnya, antara lain adalah parasetamol, ibuprofen, propifenazon. Kadang-kadang obat-obat tersebut dikombinasikan satu sama lain.

Sakit kepala biasa umumnya sembuh dengan baik dengan obat-obat . Tetapi jika sakit kepala membandel, maka perlu dicari penyebabnya.

Sakit kepala yang sulit sembuh dengan obat-obatan pereda nyeri antara lain adalah sakit kepala akibat hipertensi, mata minus, anemia atau kurang darah, tumor otak, dan lain sebagainya. Agar sakit kepala sembuh, maka penyebabnya tersebut harus diatasi lebih dulu.

Info seputar obat sakit kepala:

  1. Parasetamol dan ibuprofen, selain sebagai obat sakit kepala juga berfungsi sebagai obat demam. Sering juga obat tersebut digunakan untuk mengobati sakit lain misalnya sakit gigi, sakit sendi, nyeri haid, dan lain sebagainya. Selain itu, setelah mengkonsumsi obat-obat di atas, badan biasanya terasa lebih nyaman. Itulah sebabnya obat ini banyak disalahgunakan orang, yakni diminum tidak sesuai dosis atau tanpa indikasi jelas.
  2. Parasetamol aman untuk lambung, jadi boleh diminum ketika lambung sedang kosong. Lain halnya dengan ibuprofen, obat ini dapat menyebabkan iritasi lambung. Oleh karena itu sebaiknya diminum saat makan atau sehabis makan.